Saturday 10 September 2016

Telkom Pasok CCTV Jaga Anak di Pasar Wonokromo

Pengunjung dan pedagang Pasar Tradisional Wonokromo Surabaya saat ini tak perlu lagi khawatir meninggalkan anaknya saat berjualan atau berbelanja. Kini, di pasar tersebut telah tersedia sebuah ruangan khusus untuk tempat penitipan anak (TPA).

Telkom Pasok CCTV Jaga Anak di Pasar Wonokromo

TPA yang melayani penitipan anak berusia 1-6 tahun tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Ada mainan, buku bacaan dan media menulis, tempat tidur anak, hingga tempat menyusui.

Tempat penitipan anak Pasar Wonokromo tersebut dibangun atas partisipasi gabungan badan usaha milik negara dalam program BUMN Hadir untuk Negeri. Program tersebut merupakan wujud komitmen Kementerian BUMN dan 118 BUMN untuk terus hadir di tengah masyarakat.

"Di tempat penitipan anak tersebut juga disediakan petugas khusus dan kamera CCTV untuk memantau aktivitas anak-anak," kata Direktur Network dan IT Solution Telkom, Abdus Somad Arief, Selasa (16/8/2016).

Menurut Abdus Somad pembangunan dan renovasi TPA Pasar Tradisional Wonokromo akan tuntas dan dapat digunakan bertepatan dengan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2016. TPA di pasar yang memiliki 2.345 pedagang tersebut akan buka tiap hari dari Senin sampai Sabtu.

"Pembangunan TPA tersebut sebagai upaya BUMN untuk memberikan sarana dan fasilitas yang mendukung tumbuh kembang anak yang lebih baik sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi penjual maupun pengunjung pasar," jelasnya.




Saat menemani Walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam peresemiannya, Telkom bersama lima BUMN di Jawa Timur yang menggagas TPA tersebut juga akan melengkapi tambahan fasilitas pengadaan makanan yang sehat untuk anak.

BUMN yang terlibat pembangunan TPA tersebut adalah PT Boma Bisma Indra, PT Garam, PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) dan Perum Jasa Tirta 1. Program pembangunan TPA di Pasar Tradisional ini merupakan satu dari 14 Program BUMN untuk Negeri di wilayah Jawa Timur.

Selain membangun TPA, program BUMN untuk Negeri juga menyelenggarakan pembinaan mantan atlet, pembangunan sanitasi air bersih, elektrifikasi rumah yang belum teraliri listrik, bedah rumah veteran, siswa mengenal Nusantara, Jalan Sehat 5 Km Go Clean dan upacara peringatan HUT ke-71 RI.

"Program BUMN Hadir untuk Negeri ini merupakan kegiatan sinergi dari seluruh BUMN dibawah koordinasi Kementerian BUMN dengan tujuan agar keberadaan BUMN benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat Indonesia," pungkas Abdus Somad. (rou/rou)

No comments:

Post a Comment