Sunday 21 August 2016

Serba Serbi Paket Telkomsel Haji

Telkomsel mengandalkan paket Haji 3in1 untuk melayani para jamaah yang tengah beribadah di Tanah Suci. Berikut serba serbinya.

Serba Serbi Paket Telkomsel Haji

Paket Haji 3in1 berisi layanan telepon, SMS dan internet. Dimana layanan ini ditunjang oleh jaringan Telkomsel yang telah bekerja sama dengan seluruh operator di Arab Saudi.

Paket Haji 3in1 tersedia mulai dari paket 20 hari yang terdiri dari 40 menit telepon ke nomor Indonesia, 40 menit terima telepon, 40 SMS dan 7 GB layanan data selama 20 hari di Arab Saudi dengan tarif Rp 550.000 (setelah pajak).

Tersedia juga Paket 3in1 40 hari, serta paket internet 20 hari, Paket internet 40 hari, dan Paket Talk Mania 1 hari, yang secara leluasa dapat dipilih pelanggan sesuai kebutuhannya.




Pelanggan juga dapat menikmati tarif promo selama berada di Tanah Suci dengan operator lokal apapun, tanpa perlu ganti kartu maupun setting ponsel dan bisa langsung menghubungi keluarganya di Indonesia dengan mengaktifkan fitur layanan international roaming terlebih dahulu sebelum berangkat ke Arab Saudi.

Selama berada di Arab Saudi, untuk melakukan panggilan telepon ke mana saja, pelanggan hanya dikenakan Rp 6.000/menit. Selain itu, untuk menerima panggilan telepon dari mana saja pelanggan hanya dikenakan biaya Rp 3.000/menit dan sementara dalam berkirim SMS ke seluruh nomor tujuan, pelanggan cukup membayar Rp 1.000/SMS, serta gratis menerima SMS dari manapun.

Selain itu, pelanggan dapat menikmati akses internet sepuasnya seharga Rp 500/10 KB dengan biaya maksimum Rp 35.000 per hari. Pelanggan dapat melakukan pengecekan tarif lengkap Arab Saudi dengan menghubungi *266*71#.




Berikut hal yang kerap ditanyakan seputar paket Haji milik Telkomsel:

1. Bagaimana pelanggan bisa menikmati tarif promo Haji?
Tarif promo Haji langsung berlaku bagi seluruh pelanggan Telkomsel baik kartuHALO, simPATI dan kartuAS. Tarif promo berlaku di semua jaringan operator di Arab Saudi.

2. Jika pelanggan Telkomsel yang sedang berada di Arab Saudi menelpon pelanggan Telkomsel yang juga sedang berada di Arab Saudi, apakah dikenakan tarif lokal Arab Saudi?
Tidak, panggilan ke nomor Indonesia dikenakan tarif Rp 6.000/menit. Yang dimaksud panggilan lokal ke Arab Saudi adalah panggilan dari pelanggan Telkomsel yang sedang berada di Arab Saudi menelpon nomor Arab Saudi, misalnya nomor hotel di Arab Saudi, nomor ponsel dari operator Arab Saudi.

3. Apakah ada minimum pulsa yang ditetapkan untuk dapat menelpon atau mengirim SMS?
Tidak, pelanggan dapat menelpon atau mengirim SMS jika masih memiliki pulsa senilai tarif yang berlaku.

4. Bagaimana cara mengaktifkan fitur SLI/IR?
Pelanggan simPATI dan kartu As otomatis aktif untuk layanan bicara dan SMS. Sedangkan untuk data roaming, hub *266# pilih menu aktifasi GPRS Roaming. Sementara pelanggan kartuHalo kunjungi GraPARI terdekat di kota Anda.

5. Bagaimana cara mengaktifkan paket roaming promo Haji?
Pelanggan dapat mengaktifkan paket roaming promo Haji dengan menghubungi *266*15# (bebas pulsa dari Indonesia maupun Arab Saudi) atau dengan akses aplikasi My Telkomsel.

6. Bagaimana cara melakukan cek kuota paket Haji?
Pelanggan dapat mengaktifkan paket roaming promo Haji dengan menghubungi *266# dengan langkah-langkah sebagai berikut:
Prepaid:
Hubungi *266#
Pilih menu Cek Info
Pilih Info Status Paket

Postpaid:
Hubungi *266#
Pilih menu Cek Status
Atau akses My Telkomsel Apps untuk cek kuota paket

7. Apakah akan dikenakan tarif non paket ketika akses internet melebihi kuota batas pemakaian wajar?
Tidak, pelanggan dapat tetap akses internet roaming di Arab Saudi ketika kuota batas pemakaian wajar telah habis dengan kecepatan maksimum yang diturunkan menjadi 384 Kbps

8. Apakah akan dikenakan tarif non paket ketika bonus menit dan SMS paket telah habis?
Ya, pelanggan akan dikenakan tarif non paket untuk pemakaian menit telpon ke nomor Indonesia dan menit terima telpon serta SMS ketika bonus menit dan SMS paket telah habis.

9. Bagaimana cara telpon ke Indonesia?
Untuk melakukan panggilan ke Tanah Air gunakan format sebagai berikut:

Untuk telpon ke nomor rumah
[+] [Kode Negara] [kode wilayah] [nomor telepon]
Contoh: +622133445566

Untuk telpon ke nomor ponsel
[+] [Kode Negara] [nomor ponsel]
Contoh: +628113456789 (ash/fyk)

No comments:

Post a Comment