Monday 10 October 2016

Cara Genjot Perfoma Pemasaran di Facebook

Pemasaran melalui Facebook semakin marak, seiring pesatnya pertumbuhan pengguna media sosial besutan Mark Zuckerberg itu, khususnya di Indonesia.

Cara Genjot Perfoma Pemasaran di Facebook

Facebook sendiri hingga kuartal pertama 2016, masih menjadi media sosial terbesar di Tanah Air. Pengguna aktifnya di Indonesia tercatat lebih dari 82 juta netizen.

Besarnya pengguna Facebook mendorong banyak orang menghasilkan peluang usaha secara online. Perkembangan ini, di antaranya, tampak dari semakin berkembangnya pelatihan atau seminar bertema Facebook Marketing.

Salah satunya adalah sesi seminar 'Crack Retargeting Funnel' yang diselenggarakan oleh Redience di Gedung Creative Centre, Puri Indah, Jakarta Barat.

Redience merupakan sebuah aplikasi karya anak bangsa untuk lebih memudahkan para pebisnis online menjalankan berbagai teknik pemasaran di Facebook.

Seminar Facebook marketing dibawakan oleh Founder Redience, yaitu, Iqbal Maulana dan Army Alghifari. Dua internet marketer ini berbagi kisah sukses serta berbagai studi kasus mengenai pemasaran melalui media sosial Facebook.

Seminar yang dihadiri lebih dari 100 pebisnis ini dihadirkan sebagai misi kelanjutan untuk mengedukasi para pebisnis online, profesional, maupun pengusaha yang baru merambah dunia digital agar lebih berkembang.

Dalam kesempatan ini, Iqbal Maulana menjelaskan tentang konsep Retargeting and Pixel sebuah fitur pemasaran Facebook.

"Dengan menggunakan teknologi pixel, kita dapat mengumpulkan target market sebagai custom audience, sebagai bahan untuk menganalisa, serta menjadi alat ukur untuk mengetahui tingkat konversi dan biaya yang lebih hemat, jika dibandingkan dengan metode pemasaran konvensional," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (16/8/2016).

Sementara Army Alghifari menambahkan, dalam internet marketing, manajemen data merupakan hal yang penting. "Karena dalam Facebook marketing tidak ada asumsi, segala hal dalam mengambil keputusan pada kampanye selanjutnya ditentukan dari kumpulan data," jelas Army.

Menurut mereka, acara seperti ini penting untuk membantu para pengusaha yang memiliki bisnis secara online, agar tersadar tentang pentingnya mempelajari data, khususnya manajemen Pixel Facebook. (rou/rou)

No comments:

Post a Comment